Langsung ke konten utama

Mandiri Online - Kemudahan Transaksi Jual Beli Online Masa Kini





Hasil gambar untuk mandiri online
sumber : itunes.apple.com




“Udah nggak jaman bayar pake cash”
“nggak update banget soal bayar online”
“lebih mudah bayar online daripada bayar langsung”

Mungkin ungkapan diatas adalah salah satu dari sekian juta kata yang dilontarkan oleh masyarakat saat ini. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan akses yang lebih mudah dalam melakukan aktivitas dikehidupan sehari – hari contohnya dalam urusan belanja. Dahulu jika kita ingin membeli kebutuhan pangan, sandang dan papan, kita harus langsung mendatangi tempat atau pusat perbelanjaan tersebut sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak apalagi kalau tempatnya panas, dan harus bersenggolan dengan para pembeli yang lain. hal tersebut membuat banyak masyarakat memilih untuk menggunakan akternatif lain dalam berbelanja yaitu secara online. 
 
Telah banyak situs dan aplikasi belanja online yang terpercaya yang dapat diakses diseluruh Indonesia. Namun bukan itu point yang saya akan bahas tetapi dengan berbelanja online, berarti kita perlu membayar produk yang telah kita belipun secara tidak langsung sehingga muncullah beragam jenis kemudahan dalam transaksi bagi penjual dan pembeli untuk bayar belanja online. Tentu ada banyak jenis layanan transaksi online yang dapat digunakan di Indonesia dan saya sangat merekomendasikan transaksi yang satu ini karena berbagai kemudahan yang diberikan yaitu Mandiri Online. Namun sebelum itu, saya akan memberikan informasi seputar Mandiri Online terlebih dahulu. Mandiri Online merupakan layanan integrasi dari mandiri Internet dan mandiri Mobile yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi finansial.

Beberapa keunggulan dari Mandiri online :

No
Key Features
Selengkapnya
1
Tampilan Lengkap
Kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang Anda miliki, baik rekening deposit (tabungan, deposito) maupun rekening kredit (pinjaman, kartu kredit). Semua dalam 1 layar.
2
Satu Akses
Web & app terintegrasi menjadi satu layanan sehingga Nasabah hanya memerlukan 1 user ID dan 1 password yang sama untuk login di seluruh layanan Mandiri Online (Web) dan Mandiri Online (App)
3
Keamanan
Dengan teknologi OOB (Out Of Band), transaksi online lebih aman. Selain itu, dapat memiilh cara approval untuk keamanan transaksi Anda dengan token atau melalui mobile apps
4
Transaksi Online
Transaksi finansial di mana pun dan kapan pun. Pembayaran listrik, tagihan kartu kredit, beli pulsa, bayar angsuran dapat dilakukan secara real-time.
5
Cek histori transaksi
Cek saldo, cek histori transaksi, download mutasi rekening dan cek histori kartu kredit
6
Transfer
Transfer sesama bank mandiri maupun ke bank lain
7
Top-up
Isi ulang e-cash & e-money
8
Buka deposito
buka deposito, MTR

Syarat dan ketentuan yang harus dimiliki oleh calon nasabah mandiri online cukup mudah yaitu Merupakan user Mandiri Internet Aktif dan juga merupakan user SMS Banking yang terdaftar untuk transaksi finansial. Jika belum memenuhi kedua kriteria ini, nasabah dimohon untuk mendaftarkan diri dan mengaktifkan service transaksi finansial di cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa identitas diri, buku tabungan, dan kartu debit Bank Mandiri. Sangat Mudah bukan?
 
Hasil gambar untuk mandiri online
www.bankmandiri.co.id
 
Sebagai salah satu mahasiswa yang tinggal di kota perantauan dan memiliki aktivitas yang cukup padat membuat saya sulit untuk melakukan transaksi finansial secara langsung. Apalagi jika itu berkaitan dengan hal berbelanja. Saya cukup sering berbelanja online di beberapa online shop dan jika harus melakukan pembayaran secara langsung akan sangat memakan waktu dan Ibu saya sering membantu saya dalam melakukan transaksi sehingga bagi saya cukup merepotkan. Mandiri online ini menjadi solusi yang baik untuk masyarakat Indonesia yang memiliki keluhan yang sama dengan saya. Kita bisa melakukan transaksi melalui website ataupun aplikasinya tanpa harus menunggu lama dan Mandiri online membuat siapapun yang ingin  jadi mandiri bisa terwujud dan dapat berkreativitas lebih banyak lagi.
 
Nah seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya kemudahan Transaksi Online memberikan kemudahan finansial di mana pun dan kapan pun. Pembayaran listrik, tagihan kartu kredit, beli pulsa, bayar angsuran dapat dilakukan secara real-time. Dalam hal ini, ketika melakukan belanja online dimanapun dan kapanpun kita ingin.
 
Dengan Mandiri Online, Bayar belanja Online menjadi lebih aman dan tentunya menjadi lebih mandiri dalam bertransaksi karena Bank Mandiri telah mengklaim layanan Mandiri via Online memberikan beberapa pengamanan dalam transaksi finansial Nasabah, dengan cara antara lain :
 
a. adanya proses otentikasi untuk setiap transaksi finansial
 
b. Implementasi sistem Fraud Detection System (FDS) untuk memproteksi Nasabah dari serangan malware
 
c. Implementasi TLS 1.2
 
 
Agar transaksi nasabah aman, berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan:
  1. Tidak memberikan informasi user ID, PIN dan MPIN kepada pihak lain
  2. Secara regular melakukan penggatian PIN dan MPIN
  3. Hanya mengakses layanan ini dari alamat resmi Bank Mandiri (https://ibank.bankmandiri.co.id) dan men-download aplikasi Mandiri via Online hanya dari Play Store / App Store resmi.
  4. Melakukan pengecekan ulang data transaksi yang dilakukan di halaman konfirmasi setiap kali melakukan transaksi.
 
Sangat menyenangkan tentunya. Untuk itu, Layanan Mandiri online ini sangat berguna bagi kalian para pekerja yang tak memiliki banyak waktu luang namun tetap dapat berbelanja dengan santai dan nyaman serta bertransaksi secara cepat dan aman. Dengan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online, Layanan ini akan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi memenuhi kenyamanan Nasabah. Dengan adanya pengembangan terbaru, kini nasabah dapat bertransaksi lebih mudah, cukup dengan 1 handphone saja. Semoga informasi ini berguna bagi masyarakat yang menaruh kepercayaan pada transaksi non-tunai.

 
 
 
Sumber :
https://www.halomoney.co.id/blog/layanan-mandiri-online
https://www.bankmandiri.co.id/mandiri-online



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Angkutan Umum Palu - Bencana Menenggelamkanku

Kota palu, tempat perantuan yang telah kujelajahi kurang lebih 2 tahun lamanya. Kota ini sangatlah unik, bukan hanya bagiku namun bagi orang - orang yang telah dan baru menginjakkan kakinya disini. kota ini menduduki peringkat pertama sebagai kota terpanas di indonesia. Ibukota provinsi Sulawesi Tengah yang juga dijuluki sebagai kota 5 dimensi dimana lautan, pegunungan, sungai, lembah dan teluk berada dalam satu kawasan. Namun, ada yang tak biasa yang aku lihat sepanjang menyusuri jalan. Biasanya pada pagi dan sore hari, jalan akan dipenuhi oleh orang - orang yang tengah menunggu didepan halte. Mereka menunggu angkutan umum, naik dan turun silih berganti untuk menuju ke tempat tujuan. Tapi pemandangan tersebut sangat minim disini.  Transportasi umum dikota ini seakan hilang ditelan bumi. Yang terlihat hanyalah mobil dan motor berlalu lalang setiap harinya. Kemana perginya mereka? Apa yang sebenarnya terjadi? Sejak terjadinya bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada tahun 2018 silam,

Mau Jadi Pribadi Hebat? Inilah Tips Meniti Karir Yang Sukses Di Masa Depan

sumber gambar (loker.id) Setiap Manusia yang dilahirkan ke bumi ini pasti memiliki keinginan untuk sukses. Kesuksesan yang tidak hanya berupa materi saja namun juga dapat berupa non materi. Adapun untuk menjadi pribadi yang berhasil tidaklah segampang mengucapkannya. seperti kata pepatah bahwa sukses itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Maksud dari pepatah tersebut ialah bahwa untuk menjadi orang yang hebat dan berhasil perlu adanya usaha yang keras untuk bisa mewujudkannya.    Thomas Alfa edison harus mengulang percobaannya hingga 9.998 kali sampai akhirnya sukses menciptakan lampu pijar yang menyala dengan sangat terang di percobaan ke-9.999. Bayangkan saja berapa lama waktu yang ia habiskan untuk melakukan penelitian tersebut namun Edison tidak pernah menyerah dan terus berusaha dan yakin bahwa ia akan berhasil melakukan percobaannya dan berhasil. Beda halnya dengan zaman seperti sekarang dimana bisa kita lihat bagaimana semua orang ingin menjadi sukses dengan

Memperoleh Kebaikan Tak Terhingga Dengan Berbagi

  Berbagi kepada sesama merupakan salah satu cara mendulang pahala dari Sang Pencipta. Berbagi adalah ketika kita mampu menebar kebaikan dan manfaat kepada siapa saja yang membutuhkannya. Tidak peduli apakah kita tinggal di rumah mewah dengan deretan kendaraan mahal atau hanya sekedar meneduh di rumah sederhana yang saling berhimpitan satu dengan lainnya. Yang terpenting, seberapa ikhlas kita dalam menyisihkan waktu, tenaga dan rezeki yang ada untuk mereka. Ini kisahku, seorang gadis biasa yang telah berhasil menyelesaikan studi di kota dan kembali ke kampung halaman. Niat awal ingin mencari pekerjaan tetap di kota namun karena pandemi covid-19 mengharuskanku menepi sejenak karena lapangan pekerjaan yang semakin minim akibat banyaknya perusahaan atau usaha yang bangkrut. Alhasil, berbekal ilmu yang tidak seberapa ini, aku memutuskan untuk membuka les privat ke beberapa rumah yang ada di sekitar tempat tinggalku. Penghasilannya tak seberapa bahkan bisa dibilang kurang. Namun aku s