Langsung ke konten utama

Pengalaman Gadgetku Dalam Menunjang Beragam Aktivitas Dan Kreativitas Kapanpun dan Dimanapun

  


Pemanfaatan teknologi di era digital semakin memudahkan aktivitas masyarakat. Hampir semua sektor menggunakan teknologi sebagai alat bantunya termasuk dalam proses belajar dan berkomunikasi. Beberapa tahun yang lalu kita harus menggunakan perangkat teknologi yang berbeda untuk setiap keperluan seperti ponsel yang hanya bisa digunakan untuk SMS dan telfon serta komputer yang khusus digunakan untuk mencari informasi dan mengakses media sosial.

Kini telah berkembang istilah gadget yang dalam bahasa indonesia berarti perangkat teknologi kecil yang memiliki fungsi khusus. Jadi gadget ini adalah perangkat yang paling sering kita jumpai dan gunakan saat ini diantaranya ada hape, PC desktop, laptop dan tablet. Masing – masing dari perangkat tersebut memiliki fungsi khususnya tersendiri. Nah, yang membedakan gadget dan perangkat teknologi lainnya adalah adanya unsur “kebaruan” dimana mereka akan terus menyajikan teknologi baru yang semakin memudahkan aktivitas masyarakat. 


Laptop - Pengalaman Gadget Pertamaku

Saya pertama kali menggunakan gadget saat duduk dikelas 1 SMA. Saat itu belum semua siswa memiliki gadget. Tetapi kami sering sekali diberikan tugas untuk mengetik dan mengirimkannya melalui email sehingga saya memberanikan diri untuk meminta laptop kepada orangtua. Mereka tidak langsung memenuhi keinginanku tersebut karena harga laptop yang mahal serta ketidaktahuan kami mencari informasi tentang laptop. Namun beruntungnya ayah memiliki kenalan yang paham tentang laptop dan membawa kami ke tokonya untuk melihat – lihat. Akhrinya terbeli juga laptop pertama yang bermerek Asus. Saya sangat menyukai laptop tersebut dari model, warna dan juga fitur – fitur didalamnya. 

 


Saya menggunakan laptop Asus tersebut hingga saat ini. Laptop tersebut cukup berjasa bagi saya sebab benda tersebut membantu saya dalam mengerjakan dan mengirimkan tugas, mengakses situs belajar online sekolah, menyimpan file, mencari informasi mata kuliah, presentasi hingga mengerjakan skripsi. Sejauh saya menggunakannya, saya hanya sedikit kewalahan saat harus membawanya kemana - mana sebab ukurannya yang besar.

 

Tablet -  Gadget Penunjang Aktivitas Baruku

Berhasil lulus ditahun 2020 adalah anugrah sekaligus tantangan bagi saya. Anugrah yang indah sebab saya bisa lulus tepat sebelum pandemi terjadi sehingga masih bisa merasakan euforia yudisium yang menyenangkan bersama teman seperjuangan. Tantangannya justru datang sehari setelah saya melaksanakan yudisium dimana pandemi membuat aktivitas di kota menjadi terbatas sehingga impian saya untuk mencari pekerjaan setelah kuliah menjadi terhambat.

 


Saya sangat bersyukur karena menjalankan aktivitas sepenuhnya dirumah tidak membuat saya pasif. Semua aktivitas kini beralih ke digital sehingga sayapun harus beradaptasi dengannya. Saya menggunakan laptop yang saya miliki untuk mencari lowongan pekerjaan online serta mengembangkan kemampuan saya salah satunya menulis artikel di blog.

Saya membuka les bahasa inggris privat dan banyak mengikuti pelatihan menulis yang diselenggarakan online. Karena laptop saya ukurannya cukup besar, saya kesulitan untuk membawanya kemana – mana. Hal tersebut membatasi saya dalam berkreativitas di tempat yang berbeda sehingga saya memutuskan untuk membeli tablet sebagai penunjang aktivitas mengajar dan menulis saya secara bersamaan. Tak lupa pula dalam mengembangkan skill untuk mencari pekerjaan.

Tablet Samsung A 8.0 yang saya miliki memang bukanlah tablet dengan harga mahal dan kualifikasinya yang mewah, tetapi dengan tablet tersebut saya dengan mudah mengakses situs pelatihan, mengakses situs lowongan kerja, membuat CV, membuat rencana pembelajaran untuk les privat, menulis konsep tulisan dan memasukkannya kedalam blog serta membuat grafik atau gambar penunjang artikel yang saya buat. Semua hal tersebut bisa saya lakukan dalam satu perangkat dan bisa saya gunakan dimana saja.

Didalam tablet tersebut saya masukkan beberapa aplikasi edit gambar, google dan zoom meeting serta browser yang bisa saya gunakan untuk mengakses situs dengan mudah dan cepat. Ketika saya pergi ke suatu tempat, saya tidak khawatir lagi untuk mengadakan kelas, mengikuti pelatihan atau menuliskan ide tulisan yang muncul tiba - tiba. Saya juga bisa memanfaatkan waktu luang saya untuk mengedit artikel atau gambar untuk keperluan blog.

Sejauh ini saya tidak mendapatkan kendala dalam menggunakan tablet tersebut. Dengan ukurannya yang sebesar buku memudahkan saya untuk membawanya kemana – mana. Semua file tersimpan aman disana. Meskipun saya memiliki Smartphone, saya merasa lebih nyaman menggunakan tablet sebab ukuran dan fiturnya yang membuat saya seakan – akan menggunakan laptop hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil.

Baik laptop dan Tablet yang saya miliki semuanya memiliki manfaat dan pengaruhnya pada setiap aktivitas yang kulakukan dari sekolah hingga penunjang karirku saat ini.

 

Carisinyal Dan Manfaatnya Bagi Gadget Seekers  

 

 

Ketika akan membeli sebuah gadget, tentunya kalian akan mencari tahu dulu harga dan spesifikasi yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan kalian. Saya biasanya mencari dibeberapa sumber dan membuat saya bingung sendiri karena informasinya yang berbeda – beda. Kini saya sudah menemukan solusi terpercaya dalam mencari informasi seputar gadget.

Apa yah kira-kira?

Nah, Kalian yang suka mencari informasi seputar gadget bisa banget akses situs https://carisinyal.com/ dimana disana disediakan informasi lengkap seputar gadget terbaru dari berbagai merek. Situs ini sangat bermanfaat karena menyajikan informasi berupa tips memilih dan merawat gadget, rekomendasi gadget terbaru sesuai kebutuhan serta harga gadget terbaru yang bisa kalian sesuaikan dengan keuangan.

Kalian juga akan disuguhkan dengan berbagai artikel seputar kelebihan dan kekurangan dari sebuah gadget sebagai bahan pertimbangan kalian ketika ingin membelinya. Eitss, tidak lupa pula para gamers juga cocok banget untuk akses situs tersebut karena disana tersedia informasi lengkap seputar game di handphone maupun pc. Keren banget kan. Kalau bisa dapat beragam informasi dalam satu website kenapa harus cari yang berbeda – beda. Sangat jauh lebih efisien.


Kesimpulan

Memasuki zaman yang semuanya serba digital, kita harus mulai beradaptasi terutama penggunaan perangkat teknologi sebagai penunjang utamanya. Terkait  apa yang harus kalian cari kembali lagi kepada kebutuhan kalian. Semua merek memiliki keunggulan dan kelemahannya masing – masing. Adanya informasi akan memudahkan kita untuk memilah sesuatu sehingga tidak terjadi kesalahan dalam memilih gadget untuk penunjang aktivitas sehari – hari kita. Intinya, semua gadget akan memberikan manfaat selama kamu menggunakan pada hal – hal yang baik.

 

 

Semoga informasi ini membantu kalian. Terima kasih.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Angkutan Umum Palu - Bencana Menenggelamkanku

Kota palu, tempat perantuan yang telah kujelajahi kurang lebih 2 tahun lamanya. Kota ini sangatlah unik, bukan hanya bagiku namun bagi orang - orang yang telah dan baru menginjakkan kakinya disini. kota ini menduduki peringkat pertama sebagai kota terpanas di indonesia. Ibukota provinsi Sulawesi Tengah yang juga dijuluki sebagai kota 5 dimensi dimana lautan, pegunungan, sungai, lembah dan teluk berada dalam satu kawasan. Namun, ada yang tak biasa yang aku lihat sepanjang menyusuri jalan. Biasanya pada pagi dan sore hari, jalan akan dipenuhi oleh orang - orang yang tengah menunggu didepan halte. Mereka menunggu angkutan umum, naik dan turun silih berganti untuk menuju ke tempat tujuan. Tapi pemandangan tersebut sangat minim disini.  Transportasi umum dikota ini seakan hilang ditelan bumi. Yang terlihat hanyalah mobil dan motor berlalu lalang setiap harinya. Kemana perginya mereka? Apa yang sebenarnya terjadi? Sejak terjadinya bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada tahun 2018 silam,

Mau Jadi Pribadi Hebat? Inilah Tips Meniti Karir Yang Sukses Di Masa Depan

sumber gambar (loker.id) Setiap Manusia yang dilahirkan ke bumi ini pasti memiliki keinginan untuk sukses. Kesuksesan yang tidak hanya berupa materi saja namun juga dapat berupa non materi. Adapun untuk menjadi pribadi yang berhasil tidaklah segampang mengucapkannya. seperti kata pepatah bahwa sukses itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Maksud dari pepatah tersebut ialah bahwa untuk menjadi orang yang hebat dan berhasil perlu adanya usaha yang keras untuk bisa mewujudkannya.    Thomas Alfa edison harus mengulang percobaannya hingga 9.998 kali sampai akhirnya sukses menciptakan lampu pijar yang menyala dengan sangat terang di percobaan ke-9.999. Bayangkan saja berapa lama waktu yang ia habiskan untuk melakukan penelitian tersebut namun Edison tidak pernah menyerah dan terus berusaha dan yakin bahwa ia akan berhasil melakukan percobaannya dan berhasil. Beda halnya dengan zaman seperti sekarang dimana bisa kita lihat bagaimana semua orang ingin menjadi sukses dengan

Memperoleh Kebaikan Tak Terhingga Dengan Berbagi

  Berbagi kepada sesama merupakan salah satu cara mendulang pahala dari Sang Pencipta. Berbagi adalah ketika kita mampu menebar kebaikan dan manfaat kepada siapa saja yang membutuhkannya. Tidak peduli apakah kita tinggal di rumah mewah dengan deretan kendaraan mahal atau hanya sekedar meneduh di rumah sederhana yang saling berhimpitan satu dengan lainnya. Yang terpenting, seberapa ikhlas kita dalam menyisihkan waktu, tenaga dan rezeki yang ada untuk mereka. Ini kisahku, seorang gadis biasa yang telah berhasil menyelesaikan studi di kota dan kembali ke kampung halaman. Niat awal ingin mencari pekerjaan tetap di kota namun karena pandemi covid-19 mengharuskanku menepi sejenak karena lapangan pekerjaan yang semakin minim akibat banyaknya perusahaan atau usaha yang bangkrut. Alhasil, berbekal ilmu yang tidak seberapa ini, aku memutuskan untuk membuka les privat ke beberapa rumah yang ada di sekitar tempat tinggalku. Penghasilannya tak seberapa bahkan bisa dibilang kurang. Namun aku s