Langsung ke konten utama

Pesona Si Extraordinary Woman dalam Drama I Can Hear Your Voice

 

 

Hai Chingudeul...

 

Menikmati waktu bersantai dengan menonton merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengistirahatkan sejenak fikiran dari hiruk pikuk pekerjaan. Entah itu menonton film maupun drama, semua orang punya kesukaaan masing – masing. Aku sendiri sangat menikmati nonton drama korea sebagai hiburan dikala penat.

 

Beberapa bulan belakangan, drama korea sedang hype dibicarakan hampir diseluruh media. Bahkan beberapa hari yang lalu sempat trending hashtag #dramakoreaterbaik dan #dramakoreaterburuk yang pernah ditonton dan menimbulkan kontroversi bagi kalangan pecinta drakor. Well, sebenarnya permasalahan baik dan buruknya sebuah drama yang kita tonton hanya perihal kesukaan saja sebab bisa jadi ada sebagian orang yang hanya menyukai drama bergenre romance, thriller atau ada juga juga yang lebih menyukai drama slice of life. Jadi selera yang berbeda akan menentukan pandangan kita terhadap cerita dari sebuah film/drama.

 

Aku sendiri termasuk pilih – pilih dalam menonton sebuah drama. Aku oke dengan genre apapun. Tetapi biasanya yang bikin aku harus nonton drama korea entah ceritanya bagus atau tidak adalah pameran utamanya yang cakep. Awal mula aku suka nonton korea memang karena pemainnya yang ganteng dan terbawa sampai saat ini. Sejak saat itu aku mulai cari – cari drama yang pemainnya nggak bikin bosan buat ditatap. Aku baca banyak review di Internet dan menemukan drama tahun 2013 yang ratingnya cukup tinggi di Korea yaitu I Can Hear Your Voice.

 

Lee Jong Suk dan Lee Bo Young (lead role I Can Hear Your Voice)



Sinopsisnya oke, aku ingin melihat kecocokan lead role yang memiliki perbedaan usia cukup jauh. Apakah worth it untuk menontonnya? Aku langsung cuss nonton drama korea di aplikasi VIU. Pengennya sih nonton sehari dua episode, tapi aku nggak suka ditinggal pas lagi sayang – sayangnya, eh maksudnya kalau udah keburu suka ya aku habisin walaupun semalaman hehe.

 

Ternyata oh ternyata, dramanya emang bagus banget. Drama ini merupakan perpaduan drama bertema hukum dan romance. Ceritanya nggak begitu berat seperti drama hukum pada umumnya. Ada unsur fantasi dan komedinya juga jadi nggak bikin flat. Drama yang sangat recommended  untuk ditonton bagi pecinta drakor maupun yang baru saja terpikat dunia perdrakoran. Drama ini berjumlah 18 episode dan diperankan oleh aktor favoritku Lee Jong Suk dan Lee Bo Young. Saking serunya, aku sudah menonton drama ini dua kali dan its still exciting.

 

 

Jang Hye Sung, si Extraordinary Woman

 

Meskipun visual dan akting dari Lee Jong suk sangat memukai, aku sedikit berpaling dan mengagumi sosok Jang Hye sung (Lee Bo young) sebagai pameran utama wanita yang super keren. Selama berkecimpun di dunia perdrakoran, aku masih belum menemukan karakter wanita yang sama persis seperti Hye Sung.

 

Potret Jang Hye Sung 




Hye sung adalah gadis yang kuat, berani dan pekerja keras. Ia dibesarkan oleh ibunya seorang diri. Meskipun terlahir miskin, ia tidak pernah berbohong dan selalu membantu ibunya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Ia juga bukan sosok yang mudah mengeluarkan air mata. Saat Ayahnya meninggal, ia memilih diam dan merenung. Kalau aku udah pasti menangis meraung – raung. Tetapi bukan berarti ia tak bisa menangis, ia akan berlinang air mata saat diperlakukan tidak adil oleh orang – orang.

 

Suatu hari, Majikan Ibu dari Hye sung mengadakan pesta kembang api untuk merayakan keberhasilan anaknya yang bernama Seo Do yeon (Lee Da hae). Saat pesta berlangsung, Hye sung diajak untuk ikut bermain kembang api. Belum sempat dinyalakan, tiba – tiba Do yeon mengeram kesakitan karena matanya terkena kembang api. Saat dirumah sakit, Do yeon menuduh Hye sunglah yang sengaja menembakkan kembang api ke matanya padahal ia tahu pelaku sebenarnya adalah temannya sendiri. Ibunya bahkan ikut menyudutkan Hye sung dan menyuruhnya minta maaf. Saat itulah pertama kalinya ia menangis sehingga membuat Ibunya yakin Hye sung bukan pembohong. Ia bahkan harus dikeluarkan dari sekolah karena tuduhan tersebut. Hidup memang sepahit itu.

 

Hye sung dan Do yeon menjadi saksi kecelakaan yang dilakukan oleh Min Jong gook (Jung Woong in) terhadap Park Soo ha (Lee jong suk) dan Ayahnya. Hyesung sempat memotret kejadian dan Jong gook yang sadar akhirnya mengejar dan mengancam akan membunuh mereka jika mengatakan kejadian sebenarnya kepada orang lain. Hye sung sangat bimbang. Apakah ia harus diam atau melaporkan kejadian yang sebenarnya. Tetapi ia sangat kasihan dengan Soo Ha yang kala itu masih berumur 9 tahun. Dengan mengesampingkan bahaya yang mungkin mengancamnya, ia memberanikan diri untuk menjelaskan kejadian sebenarnya dengan bukti yang ia pegang di pengadilan. Akhirnya Jong gook divonis penjara 10 tahun atas kasus pembunuhan berencana.

 

Trauma masa lalu ini terbawa hingga ia menginjak usia 30 tahunan. Hye sung tumbuh menjadi pribadi yang mandiri namun sedikit egois. Bahkan ibunya selalu marah ketika berbicara dengan Hye sung karena sikapnya tersebut. Meski begitu, ia sangat teguh pendirian sehingga ia tak mudah diprovokasi oleh siapapun. Ia berhasil bekerja sebagai pengacara meskipun dirinya dianggap miskin dan tidak pintar oleh teman – temannya. Ia mampu menghidupi sendiri kebutuhan sehari – harinya.

 

Hye sung terkesan kejam bahkan ke sesama rekan kerjanya. Ia mengabaikan percakapan tidak berbobot, ia menyapa rekannya dengan datar dan selalu beralasan saat diajak makan malam bersama. Kalau aku pasti udah dimusuhin. Tapi Hye sung menyikapinya dengan santai. Ia bahkan tak meminta maaf kepada temannya yang ia tendang karena berdalih melakukan pertahanan diri. Padahal temannya hanya ingin bercanda. wkwk..   

 

Momen kedekatan Hye Sung dan Soo Ha



Saat bertemu kembali dengan Soo ha, Hye sung mulai banyak berubah. Soo ha banyak membantunya menjadi pribadi yang peduli terhadap sekitarnya. Hye sung semakin menyadari bahwa sikap yang egois yang ada didalam dirinya hanya menciptakan dendam yang berlebihan terhadap seseorang.

 

 

Apa yang menjadikan karakter Jang hye Sung inspiring?

 

Jika berada diposisi yang sama seperti Hye sung, apakah kita bisa sekuat dan seberani dia? bisakah kita mengesampingkan egoisme demi menolong orang – orang yang tidak bersalah? Sulit untuk langsung menjawabnya. Aku sendiri masih belum bisa menjadi sosok seperti Hye sung. Sampai saat ini aku masih ada rasa cemas saat mengatakan kebenaran. Takut akan konsekuensi yang bisa menimpa aku maupun orang tersebut. Tetapi aku terus mencoba lebih tegar dan berani saat melihat teman kesusahan dan membutuhkan bantuan.

 

Karakter Hye sung mampu mematahkan persepsi wanita yang lemah dan suka berbanjir air mata. Kita sebisa mungkin tidak tampakkan kesedihan didepan banyak orang. Bersedih boleh saja tetapi bangkit secepat mungkin dan jalani aktivitas seperti biasanya. Toh Hye sung bisa melawan Jong gook yang berusaha membunuhnya tanpa terlihat takut sekalipun.

 

Hye sung juga mengajarkan kita untuk tidak menyerah ketika permasalahan datang silih berganti. Kita boleh saja benci tetapi hal itu mungkin akan menjadi batu loncatan kita dalam meraih kesuksesan. Buktinya Hye sung dikeluarkan dari sekolah tetapi bisa sukses menjadi pengacara.

 

Kalian wajib banget buat nonton dan rasakan gimana luar biasanya karakter Jang Hye sung ini.

 

 

Pesan Mengharukan

 

Drama korea tidak hanya menyajikan cerita fiksi semata. Adakalanya drama korea mengangkat sebuah kisah nyata untuk menyampaikan maksud/tujuan tertentu. Misalnya saja beberapa drama yang mengangkat kasus bullying. Kasus seperti ini sudah banyak terjadi dan memakan korban yang tidak sedikit sehingga perlu adanya media yang bisa memberikan pesan moral dari permasalahan tersebut agar tidak terjadi lagi. Begitupun dalam drama I CAN HEAR YOUR VOICE ini. Meskipun bukanlah sepenuhnya kisah nyata, ceritanya sangat relate dengan kondisi hukum yang ada di negara Korea dan mungkin saja di seluruh dunia. Oleh karena itu, drama ini memiliki banyak pesan moral yang dikemas lebih menarik dan bisa kita terapkan dalam menjalani kehidupan sehari – hari.

 

 

“Mengatakan yang sebenarnya memang selalulah menyakitkan”

 

 “Mata dibayar Mata, Gigi dibayar Gigi, jika hukum tersebut yang kita jadikan pedoman hidup, maka semua orang di dunia akan menjadi cacat”

 

 

Seperti penggalan kalimat diatas, membalas perlakuan orang lain dengan tindakan yang sama hanya akan menyimpan dendam berkesinambungan. Jika seperti itu, maka tidak akan ada habisnya kebencian tersebut. masih banyak lagi Quotes yang bisa kita dapatkan ketika menonton drama ini.

 

Kalau teman - teman penasaran bisa cuss dinonton.. Kujamin nggak bakal menyesal. Drama ini nggak ada garing sama sekali. Lucu, sedih, marah, mengharukan pokoknya semuanya campur aduk.

 

 

Nonton DramaMudah Dengan VIU

 

Pasti banyak yang penasaran, kalau nonton drama yang tayangnya udah lama banget itu dimana. Aku saranin ke teman – teman buat nonton di situs atau aplikasi yang legal biar mengurangi oknum yang tidak bertanggung jawab semakin merajalela. Ada banyak kok situs dan aplikasi yang bisa digunakan untuk nontonin drama korea favorit kalian. Tetapi untuk aplikasi yang menyediakan drama yang paling lengkap ya Cuma di aplikasi VIU.

 

VIU emang surga banget untuk para pecinta drama korea. Drama populer semuanya tersedia lengkap dengan subtitle-nya. Mau cari drama diatas 5 tahun ataupun drama baru tayang juga bisa banget. Yang paling penting, nggak cuman drama korea aja yang bisa kalian nontonin disini. Film dan Variety show korea bahkan film asia lainnya juga ada disini. Pokoknya semuanya lengkap.

 

Tampilan Aplikasi VIU (data pribadi)




Keuntungan nonton dengan aplikasi VIU ada banyak banget. Kalian bisa menonton secara gratis semua drama dan film yang tersedia. Bisa didownload juga loh jadi kalian bisa nontonin drama favorit tanpa menggunakan akses internet. Pas banget kalau lagi ke nanjak dan nggak ada internet, nonton drama romantis berdua dengan pasangan sambil menikmati pemandangan. Beuhh mantap banget.

 

Kalau mau berlangganan premium, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya Rp.30.000 /bulan. Udah dapat akses semua drama sampai yang baru tayang juga bisa hehe. Murah banget kann.. Kalau kalian beruntung juga bisa dapatin promo dan harganya jauh lebih murah lagi.

 

Fyi juga buat teman- teman, tayangan di aplikasi VIU selalu uptodate jadi nggak bakal kehabisan tontonan pastinya. Tunggu apalagi, segera download aplikasi VIU di Appstore atau Playstore sekarang juga.

 

 

Jangan lupa nontonin I Can Hear Your Voice di aplikasi Viu yah biar bisa ketemu Jang Hye sung yang Keren banget.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Angkutan Umum Palu - Bencana Menenggelamkanku

Kota palu, tempat perantuan yang telah kujelajahi kurang lebih 2 tahun lamanya. Kota ini sangatlah unik, bukan hanya bagiku namun bagi orang - orang yang telah dan baru menginjakkan kakinya disini. kota ini menduduki peringkat pertama sebagai kota terpanas di indonesia. Ibukota provinsi Sulawesi Tengah yang juga dijuluki sebagai kota 5 dimensi dimana lautan, pegunungan, sungai, lembah dan teluk berada dalam satu kawasan. Namun, ada yang tak biasa yang aku lihat sepanjang menyusuri jalan. Biasanya pada pagi dan sore hari, jalan akan dipenuhi oleh orang - orang yang tengah menunggu didepan halte. Mereka menunggu angkutan umum, naik dan turun silih berganti untuk menuju ke tempat tujuan. Tapi pemandangan tersebut sangat minim disini.  Transportasi umum dikota ini seakan hilang ditelan bumi. Yang terlihat hanyalah mobil dan motor berlalu lalang setiap harinya. Kemana perginya mereka? Apa yang sebenarnya terjadi? Sejak terjadinya bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada tahun 2018 silam,

Mau Jadi Pribadi Hebat? Inilah Tips Meniti Karir Yang Sukses Di Masa Depan

sumber gambar (loker.id) Setiap Manusia yang dilahirkan ke bumi ini pasti memiliki keinginan untuk sukses. Kesuksesan yang tidak hanya berupa materi saja namun juga dapat berupa non materi. Adapun untuk menjadi pribadi yang berhasil tidaklah segampang mengucapkannya. seperti kata pepatah bahwa sukses itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Maksud dari pepatah tersebut ialah bahwa untuk menjadi orang yang hebat dan berhasil perlu adanya usaha yang keras untuk bisa mewujudkannya.    Thomas Alfa edison harus mengulang percobaannya hingga 9.998 kali sampai akhirnya sukses menciptakan lampu pijar yang menyala dengan sangat terang di percobaan ke-9.999. Bayangkan saja berapa lama waktu yang ia habiskan untuk melakukan penelitian tersebut namun Edison tidak pernah menyerah dan terus berusaha dan yakin bahwa ia akan berhasil melakukan percobaannya dan berhasil. Beda halnya dengan zaman seperti sekarang dimana bisa kita lihat bagaimana semua orang ingin menjadi sukses dengan

Memperoleh Kebaikan Tak Terhingga Dengan Berbagi

  Berbagi kepada sesama merupakan salah satu cara mendulang pahala dari Sang Pencipta. Berbagi adalah ketika kita mampu menebar kebaikan dan manfaat kepada siapa saja yang membutuhkannya. Tidak peduli apakah kita tinggal di rumah mewah dengan deretan kendaraan mahal atau hanya sekedar meneduh di rumah sederhana yang saling berhimpitan satu dengan lainnya. Yang terpenting, seberapa ikhlas kita dalam menyisihkan waktu, tenaga dan rezeki yang ada untuk mereka. Ini kisahku, seorang gadis biasa yang telah berhasil menyelesaikan studi di kota dan kembali ke kampung halaman. Niat awal ingin mencari pekerjaan tetap di kota namun karena pandemi covid-19 mengharuskanku menepi sejenak karena lapangan pekerjaan yang semakin minim akibat banyaknya perusahaan atau usaha yang bangkrut. Alhasil, berbekal ilmu yang tidak seberapa ini, aku memutuskan untuk membuka les privat ke beberapa rumah yang ada di sekitar tempat tinggalku. Penghasilannya tak seberapa bahkan bisa dibilang kurang. Namun aku s