Langsung ke konten utama

Asus ZenBook Flip S UX371 - Soulmate Tepat Untuk Capai Resolusi 2021




Hai teman – teman

 

Udah mau masuk bulan ke empat tahun 2021 nih. Udah pada buat resolusi belum? Udah ada nggak resolusi kalian yang tercapai sejauh ini? Atau jangan – jangan masih pada bingung resolusi itu apaan?

 

Well.. biar nggak pada bingung dan buka tab goggle lagi, aku bakal jelasin sedikit perihal resolusi. Jadi, resolusi adalah sebuah daftar target yang ingin kalian capai setiap tahunnya. Biasanya orang – orang sudah mulai membuat daftar resolusinya di akhir menjelang awal tahun. Tapi nggak ada kata terlambat untuk memulai suatu hal jadi nggak masalah kalau kalian baru akan membuat resolusi hari ini, esok atau nanti. Yang penting kalian niat dan cepat take an action. Nggak hanya duduk, main hp terus liatin orang lain pada sukses dengan resolusinya.

 

 

Aku dan Resolusi Sederhanaku

 

Aku sendiri sudah punya daftar resolusi tahun 2021 yang kutulis di buku dan laptop. Kenapa nggak di buku aja? Soalnya laptop adalah salah satu benda yang paling sering aku gunakan untuk bekerja jadinya biar nggak kelupaan aku tulis resolusiku di laptop juga.

 

Bicara soal target di tahun 2021, karena aku baru aja lulus tahun kemarin, target utamaku adalah bisa mendapatkan cinta sejati, eh maksudnya pekerjaan. Ya namanya juga cari kerja, prosesnya nggak akan semudah memasak mi instan. Tetapi sebagai anak muda yang pantang menyerah, sembari melamar pekerjaan, aku juga increase kemampuanku biar nggak stuck di satu bidang tertentu.

 

Covid 19 yang melanda dunia memang tak seganas tahun kemarin, tapi semua aktivitas masih dilakukan secara daring sehingga tidak hanya persiapan diri yang perlu matang, perangkat juga harus memadai.

 

Terget lainnya yang ingin aku capai di tahun ini yaitu Membuat buku, Memaksimalkan blog dan bisa ikut youth activity di luar negeri.

 

Menulis adalah keisengan yang berujung passion. Aku nggak nyangka pertapaan di hari ulang tahunku di tahun 2017 membawa hikmah yang luar biasa. Aku tiba – tiba tertarik menulis dan mulai menekuninya hingga saat ini. Karena belum bisa memaksimalkan blog saat masih kuliah, tahun ini aku ingin lebih aktif membuat konten dan ingin mendapatkan penghasilan dari blog (aamiin). Selain itu, dalam lubuk hati terdalam, pengen banget bisa punya buku yang aku tulis sendiri. Nothing Impossible, jadi aku akan terus meningkatkan kualitas diriku untuk menjadi penulis agar tahun ini bisa mencapai keinginanku.

 

Untuk target ke luar negeri, aku berharap bisa mendapatkan kesempatan lewat youth activity karena biayanya semua ditanggung dan bisa kumpul dengan anak muda dari seluruh dunia. Semoga ini juga bisa terwujud dan mengaplikasikan apa yang aku dapatkan di Indonesia terkhusus daerahku.

 

 

Next Step Untuk Mewujudkan Resolusiku

 

Resolusi yang sudah aku tuliskan sebelumnya tidak hanya aku jadikan pajangan. Tentu saja harus berusaha agar bisa mencapainya. Tetapi, bermodalkan diri sendiri saja belum cukup. Butuh perangkat dan akses yang memadai agar keinginanku bisa terealisasikan dengan baik. Yang bisa menunjang semua hal tersebut adalah memiliki laptop dengan kualitas terbaik.

 

Kenapa harus laptop? Its simple, aku mencari informasi pekerjaan dan youth activity melalui akun dan website resmi, mengirimkan lamaran via email, wawancara dan workshop lewat video, mengetik dan mengupdate blog semuanya harus menggunakan laptop.  

 

Kebetulan aku udah pakai laptop sejak SMA dan belum pernah ganti sampai sekarang. Kira – kira sudah hampir 7 tahun dan merek laptop yang aku gunakan adalah Asus. Meskipun sudah banyak gejala yang mulai bermunculan, aku masih setia dengan laptopku ini. Jujur, kantongku belum sanggup untuk membeli laptop baru seperti orang lain.

 

Belakangan ini, banyak pekerjaan yang  membutuhkan aplikasi di laptop. Kadang 1 aplikasi butuh penyimpanan besar sedangkan laptopku tidak memiliki memori yang besar. Cukup sih tapi laptopku jadi lemot. Selain itu, baterai laptopku juga cepat habis dan layarnya sering muncul tampilan hitam putih. Imbasnya, susah banget kalau harus mengetik. Belum selesai laptop udah mau mati. Kalau akses internet, beh lambatnya bisa ngalahin siput kalau lagi jalan.

 

Udah ada laptop yang berhasil mencuri hatiku dan mereknya juga sama dengan laptopku sebelumnya yaitu Asus. Setelah check & re-check, spesifikasinya emang pas banget dengan kebutuhan aku saat ini dan anak muda lainnya.

 

aku bakal review laptop Asus keluaran baru tersebut. Semoga bisa dikasi kesempatan untuk meminangnya biar memudahkan aku mencapai resolusiku tahun 2021 dan kedepannya. Penasaran? Scrool terus kebawah yah.

 

 

Asus, Perangkat Digital Favoritku

 

Makasih yah udah lanjut scrool kebawah. Aku tau kalian penasarannya sama seperti aku. Pokoknya kalau udah kenalan pasti kalian juga jatuh cinta pada pandangan pertama.

 

Aku termasuk tipe orang yang kalau nyaman sulit banget berpindah ke lain hati. Sama halnya dalam memilih sebuah perangkat terutama laptop. Karena udah pakai dan nyaman dengan laptop Asus yang aku gunakan saat ini, aku mau upgrade biar lebih mudah mewujudkan keinginanku.

 

Sebelum – sebelumnya aku udah beberapa kali review laptop Asus setiap launching produk. Aku excited banget setiap Asus mengeluarkan produk karena nggak pernah mengecewakan. Nggak heran Asus masih menduduki peringkat pertama sebagai brand laptop terbaik di Indonesia.

 






Asus Indonesia secara resmi meluncurkan produk barunya yaitu Asus ZenBook Flip S (UX371) pada bulan februari 2021. Selama launching, Asus Indonesia memperkenalkan produk ini sebagai sebuah terobosan baru yang mampu bersaing dan tentu saja bermanfaat untuk mewujudkan mimpi setiap masyarakat terutama dalam dunia digital.

 

 

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern"

"PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern

 

 

Wah, dari pemaparannya aja udah sangat jelas keunggulan istimewa yang dimiliki oleh Asus ZenBook Flip S UX371 ini.  Disuguhkan laptop dengan desain dan performa spektakuler cukup untuk bisa menunjang produktivitas dan kreatifitas tanpa batas. Termasuk target yang ingin aku capai di tahun 2021, laptop ini akan menjadi soulmate yang pas.

 

Soulmate sejati tentu harus mengenal satu sama lainnya. Setelah ini, aku akan membantu kalian untuk kenalan dengan seluruh aspek yang ada di laptop Asus ini. Aku bisa pastikan kalian yang membaca artikel ini juga akan menjadikan Asus ZenBook Flip S UX371 ini sebagai soulmate untuk mencapai resolusi 2021 kalian.

 

 

 

Display Asus ZenBook Flip S UX371

 

 




v  Desain

 

Dulu saya sempat berfikir bahwa laptop yang ukurannya besar adalah laptop yang paling bagus. Nampaknya malah semakin kewalahan untuk membawa laptop tersebut kemana – mana.  Tetapi Asus berbeda, seiring berkembangnya zaman, ia semakin menunjukkan kualitas laptop yang sesuai untuk semua kalangan. 

 

Desain Asus ZenBook Flip S UX371 dibentuk se elegan mungkin. Dibuat dengan bahan aluminium yang ringan dan kokoh, laptop ini mampu memberikan perasaan nyaman saat digunakan. Balutan Jade Black dengan aksen berwarna emas pada sudut body dan layar  juga membuatnya terkesan premium.

 

Tau nggak? Laptop ini juga bisa digunakan sebagai tablet loh. Jadi kalau kalian ingin menggunakan Asus ini sebagai tablet saja juga boleh banget. Malah akan semakin memudahkan kita untuk membawa dan menggunakannya. 

 

Selain itu, laptop ini memiliki ketebalan hanya 1,39cm dan berat 1,2 kilogram, cocok untuk dibawa nongkrong atau liburan kemana – mana. Nggak ada lagi kerempongan dan kesakitan ketika memiliki laptop ini.

 

 

v  Resolusi Layar yang Fantastis

 

Asus Zenbook Flip S UX371 dibekali  layar sentuh 4-sided NanoEdge Display berukuran 13,3 inci jenis OLED (Organic Light Emiting Diode). Resolusinya mencapai 4K UHD 3840 x 2160 piksel yang mampu menampilkan warna 100% DCI-P3 atau 133% sRGB color. Cocok untuk penggiat konten kreator yang membutuhkan tampilan visual yang baik. 

 

Eitss, laptop ini juga dilengkapi fitur Asus EyeCare protection dengan TÜV Rheinland certified biar mata kita tidak mudah lelah saat menatap layar terlalu lama. Tak hanya itu, layar laptop juga didukung fitur Asus Splendid yang mampu mengoptimalkan warna dan ketajaman layar sesuai kebutuhan pengguna. Layar 13,3 inci pada Zenbook Flip S UX371 ini menggunakan teknologi four-sided NanoEdge dan dibekali dengan engsel yang membuat ia dapat diputar 360 derajat, sehingga dapat digunakan dalam empat mode penggunaan sesuai kebutuhan.

 

 

v  Pen Stylus Yang Istimewa

 

Ada yang istimewa tapi bukan martabak. Ya, Laptop ini dilengkapi sebuah terobosan untuk sebuah PC modern yaitu pen stylus/pena digital yang memiliki banyak manfaat.  Asus ZenBook Flip S UX371 termasuk PC yang sudah menggunakan Pen Stylus sebagai salah satu keistimewaannya.

 

Ide bisa muncul kapanpun dan dimanapun. Biasanya kita butuh media yang bisa digunakan untuk menuangkan ide tersebut. Pen Stylus ini menjadi solusi yang dihadirkan dalam laptop Asus ini sebagai alat untuk memudahkan seseorang menggambarkan sesuatu di layar secara langsung. Membuat sketsa, edit foto dll. semuanya lebih mudah dengan pena digital ini.

 

 

Performa Asus ZenBook Flip S UX371

 





v  Processor Terbaik

Performa laptop Asus ZenBook Flip S UX371 ini benar – benar keren banget. Menggunakan prosesor Intel Core i7-1165G7 quad-core yang merupakan generasi ke-11, dipastikan kecepatan standarnya mencapai 1.2-2.8 GHz dan TurboBoost hingga 4,7GHz. Bisa mengalahkan kecepatanku berlari nih hehe.

 

 

v  Grafis yang Powerful

 

Berkat dukungan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel Iris Xe Graphics G7, laptop ini terbilang sangat powerful. GPU Intel Iris Xe Graphics G7 mengusung 96 execution unit (EUs) dengan kecepatan 200 – 1250MHz. Hal berat apapun bisa dikerjakan di laptop ini.

 

 

v  Konektivitas Super Lengkap

 

Dari segi konektivitas, Zenbook Flip S UX371 mengandalkan WiFi 6 802.11ax (2x2), Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 2 Type-C (support Thunderbolt 4, PowerDelivery, dan DisplayPort 1.4), dan Port HDMI. Semua fitur diatas sangatlah lengkap dan sesuai untuk kebutuhan penggunanya.

 

 

v  Penyimpanan Besar

 

Pernah nggak sih pengen pindahin data di laptop tapi jalannya lama banget? Aku juga sering kejadian. Nah nggak ada lagi istilah lama kalau udah pakai laptop ini. Asus Zenbook Flip S UX371 dibekali media penyimpanan berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar, yakni SSD (Solid State Drive) 1TB PCIe 3.0 x2 M.2 NVMe yang menawarkan transfer rate tinggi dengan konsumsi daya yang efisien, sehingga jalannya sistem terasa lebih cepat. Cukup banget untuk menyimpan beragam dokumen tanpa takut cepat penuh dan lemot.

 

 

v  Baterai Tahan Lama

 

Kapasitas baterai yang dimiliki Asus ZenBook Flip S UX371 sangat kuat dan tahan lama. Dibuktikan dengan kapasitas 4 Cells 67 Whrs lithium-prismatic battery yang mampu mencukupi kebutuhan daya hingga 14 jam untuk komputasi standar, serta dibekali fitur fast charging yang dapat mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit saja melalui port USB Type-C.

 

 

v  Sistem Audio/Voice

 

Aku juga suka banget sama sistem audionya. Asus ZenBook Flip S UX371 menggunakan speaker stereo Harman Kardon certified yang mumpuni didukung dengan teknologi ICEpower dan Asus SonicMaster. Kualitas audio yang keluar akan menggelegar dan bisa bikin kamu tidur nyenyak saking lembutnya.

 

Selain itu, fitur unggulan Asus Zenbook Zenbook Flip S UX371 yang keren banget adalah AI noise-canceling yang memanfaatkan teknologi machine learning untuk meredam noise atau suara yang tak diinginkan. Fitur tersebut dikombinasikan dengan ClearVoice Mic agar suara yang ditangkap kian jernih dan mengurangi keributan tidak jelas. Tentunya fitur ini sangat bermanfaat untuk meeting online melalui Zoom, Google Meet, dan sebagainya.

 

 

v  Keamanan (Security)

 

Yang terpenting dari memiliki sebuah laptop adalah bisa membuat pemiliknya tidur dengan nyenyak. Asus Zenbook Flip S UX371 tidak akan menghawatirkan si pemilik. Alasannya, laptop ini dilengkapi fitur keamanan face login dengan dukungan kamera 3D IR HD yang berkolaborasi dengan Windows Hello. Jadi membuka laptop bisa dengan mengenali wajah. Canggih banget kan.

 

 




 

Gimana teman – teman? Penjelasanku terkait Asus ZenBook Flip S UX371 lengkap banget kan? Tapi kalau kalian masih ingin memuaskan hasrat kalian terhadap laptop ini bisa kunjungi website resminya disini.

 

 

 

Kesimpulan

 

Memiliki target dapat membangun produktivitas yang lebih terhadap seseorang. Jika kita tidak punya keinginan, tidak akan ada perubahan yang terjadi dalam hidup. Saya pernah membaca sebuah kalimat “bersyukurlah kita saat setahun yang telah kita lalui lebih baik daripada tahun sebelumnya” yang berhasil memotivasi saya untuk berubah. Membuat resolusi ini bisa menjadi salah satu langkah efektif untuk bisa mengukur apa yang telah kalian lalui setiap tahunnya.

 

Sama halnya dengan memilih sebuah perangkat digital. Bukankah setiap tahunnya dunia akan terus mengalami perkembangan yang semakin memudahkan manusia untuk mekakukan sesuatu. Target kalian juga pasti akan mengalami penyesuaian karena perubahan digital ini. Sehingga kita perlu mendapatkan support  yang baik dalam menunjang apa yang kita lakukan.

 

Asus ZenBook Flip S UX371 adalah laptop yang sangat cocok untuk menemani perjalanan kita semua untuk mencapai resolusi tahun 2021. Bukan hanya perihal tampilan, fitur dan performanya juga tidak kalah spektakuler. Setiap membaca spesifikasi dari laptop ini rasanya sudah sangat dekat. Apalagi jika sudah memiliki? Pastinya usahaku untuk mewujudkan resolusi semakin bertambah.

 

 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan INGAT! Jangan pernah takut untuk bermimpi. Tuliskan apa yang ingin kalian capai dan laksanakanlah dengan penuh semangat. 

 

 

 

 

 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Angkutan Umum Palu - Bencana Menenggelamkanku

Kota palu, tempat perantuan yang telah kujelajahi kurang lebih 2 tahun lamanya. Kota ini sangatlah unik, bukan hanya bagiku namun bagi orang - orang yang telah dan baru menginjakkan kakinya disini. kota ini menduduki peringkat pertama sebagai kota terpanas di indonesia. Ibukota provinsi Sulawesi Tengah yang juga dijuluki sebagai kota 5 dimensi dimana lautan, pegunungan, sungai, lembah dan teluk berada dalam satu kawasan. Namun, ada yang tak biasa yang aku lihat sepanjang menyusuri jalan. Biasanya pada pagi dan sore hari, jalan akan dipenuhi oleh orang - orang yang tengah menunggu didepan halte. Mereka menunggu angkutan umum, naik dan turun silih berganti untuk menuju ke tempat tujuan. Tapi pemandangan tersebut sangat minim disini.  Transportasi umum dikota ini seakan hilang ditelan bumi. Yang terlihat hanyalah mobil dan motor berlalu lalang setiap harinya. Kemana perginya mereka? Apa yang sebenarnya terjadi? Sejak terjadinya bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada tahun 2018 silam,

Mau Jadi Pribadi Hebat? Inilah Tips Meniti Karir Yang Sukses Di Masa Depan

sumber gambar (loker.id) Setiap Manusia yang dilahirkan ke bumi ini pasti memiliki keinginan untuk sukses. Kesuksesan yang tidak hanya berupa materi saja namun juga dapat berupa non materi. Adapun untuk menjadi pribadi yang berhasil tidaklah segampang mengucapkannya. seperti kata pepatah bahwa sukses itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Maksud dari pepatah tersebut ialah bahwa untuk menjadi orang yang hebat dan berhasil perlu adanya usaha yang keras untuk bisa mewujudkannya.    Thomas Alfa edison harus mengulang percobaannya hingga 9.998 kali sampai akhirnya sukses menciptakan lampu pijar yang menyala dengan sangat terang di percobaan ke-9.999. Bayangkan saja berapa lama waktu yang ia habiskan untuk melakukan penelitian tersebut namun Edison tidak pernah menyerah dan terus berusaha dan yakin bahwa ia akan berhasil melakukan percobaannya dan berhasil. Beda halnya dengan zaman seperti sekarang dimana bisa kita lihat bagaimana semua orang ingin menjadi sukses dengan

Memperoleh Kebaikan Tak Terhingga Dengan Berbagi

  Berbagi kepada sesama merupakan salah satu cara mendulang pahala dari Sang Pencipta. Berbagi adalah ketika kita mampu menebar kebaikan dan manfaat kepada siapa saja yang membutuhkannya. Tidak peduli apakah kita tinggal di rumah mewah dengan deretan kendaraan mahal atau hanya sekedar meneduh di rumah sederhana yang saling berhimpitan satu dengan lainnya. Yang terpenting, seberapa ikhlas kita dalam menyisihkan waktu, tenaga dan rezeki yang ada untuk mereka. Ini kisahku, seorang gadis biasa yang telah berhasil menyelesaikan studi di kota dan kembali ke kampung halaman. Niat awal ingin mencari pekerjaan tetap di kota namun karena pandemi covid-19 mengharuskanku menepi sejenak karena lapangan pekerjaan yang semakin minim akibat banyaknya perusahaan atau usaha yang bangkrut. Alhasil, berbekal ilmu yang tidak seberapa ini, aku memutuskan untuk membuka les privat ke beberapa rumah yang ada di sekitar tempat tinggalku. Penghasilannya tak seberapa bahkan bisa dibilang kurang. Namun aku s