Langsung ke konten utama

[Review] Mengatasi Kulit Kering dan Flek Hitam Dengan Produk Face Care Dari Scarlett Whitening

 


Sebagai wanita yang memiliki kulit kering, sulit rasanya untuk mencari produk yang cocok untuk wajahku. Apalagi saat ini telah banyak bertebaran produk perawatan wajah dengan bahan berbahaya yang memberikan efek samping berkepanjangan. Ngeri banget kan? oleh karena itu kita perlu selektif dalam memilih face care yang aman untuk kulit kita.

Tentunya kalian sudah familiar dengan produk Scarlett Whitening bukan? Iya brand kecantikan yang cukup populer di semua kalangan dengan reviewnya yang sangat bagus. Aku pakai rangkaian body carenya dan terbukti produknya emang bermanfaat banget untuk kulit. Saat ini, Scarlett Whitening sudah mengeluarkan produk face care-nya yang terdiri atas facial wash, serum dan cream wajah.

Kali ini aku mau kasih tau pengalaman aku menggunakan face care dari Scarlett Whitening. Aku pakai sejak awal mei 2021 dan produk yang aku pakai adalah Brightening facial wash dan Brightly ever after serum. Karena tipikal kulitku adalah kering dan sedikit gelap, makanya aku pakai kedua produk diatas. Penasaran dengan reviewnya? Simak penjelasannya berikut :

 

1. Facial Wash 

Ingredients of Facial Wash : Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloevera.

BPOM RI NA 18181202303

Salah satu rangkaian perawatan yang paling penting adalah rajin membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan make up. Hal ini guna menghilangkan seluruh kotoran yang ada di wajah dan memberikan efek segar. FYI, kandungan facial wash dari Scarlett ini bagus banget loh guys. Selain membersihkan kotoran di wajah, produk ini juga bisa melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, melindungi dari radikal bebas, menyegarkan kulit, membantu mengatasi peradangan kulit serta melembutkan dan mencerahkan kulit. 

Saat membeli facial wash dari Scarlett ini aku cukup terkesan karena biasanya facial wash itu menggunakan kemasan tube yang berwarna. Tetapi berbeda dengan kemasan facial wash dari Scarlett yang menggunakan botol plastik bening berukuran 100 ml dengan tutup botol jenis flip top. Menurut aku, kemasannya sangat bagus karena kita bisa melihat langsung isi dari facial washnya dan tutup flip top ini sangat berguna untuk meminimalisir isi yang berceceran saat dibawa kemana- mana. Jadi kemasannya cukup aman, hemat tempat dan isinya cukup untuk digunakan selama sebulan lebih.

Untuk teksturnya sendiri bisa kita lihat dia tidak kental banget seperti facial wash pada umumnya. Facial wash dari Scarlett ini lebih terasa watery base-nya dan ada buliran warna merah yang menambah kesan aestetik dari produk ini. Busanya tidak terlalu banyak dan tidak memberikan efek ketarik sama sekali saat diaplikasikan ke wajah. Pokoknya teksturnya menurut aku oke banget untuk kategori pembersih wajah.

Untuk penggunaanya sangat mudah, Kalian bisa langsung tuang facial washnya ke tangan kalian dan pastikan tidak terlalu banyak yah. Kemudian, kalian tinggal gosok ringan ditangan hingga muncul busa lalu usapkan ke seluruh wajah. Aku sendiri menggunakan facial wash ini sehari 2 kali yaitu saat mandi dan sebelum tidur biar bersihnya lebih maksimal.

Terus gimana hasilnya setelah menggunakan facial wash ini? Jujur, selama hampir sebulan menggunakan produk ini aku puas banget karena setelah digunakan, kulitku terasa lebih bersih, lembut dan cerah. Wanginya juga enak banget kayak bunga dicampur permen gitu jadi nyaman banget saat dipakai.

 

2. Brightly Ever After Serum

Ingredients of Brightly Ever After Serum : Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione dan Vitamin C.

BPOM RI NA 18201900972

Jujur menggunakan produk Brightly Ever After Serum dari Scarlett adalah pengalaman pertama aku menggunakan serum. Karena kulitku cenderung sensitif, makanya aku nggak mau sembarangan pakai produk. Namun, kulitku sering banget terlihat kusam, kering dan itu bikin aku nggak pede saat harus pakai make up. Aku udah sering direkomendasikan teman – teman ku untuk pakai serum biar kulitku lebih sehat. Tapi aku baru mau coba saat melihat banyak banget review positif dari penggunaan serum dari Scarlett ini jadi aku coba beli dan gunakan.

Untuk Produk Serum dari Scarlett ini ada dua jenis yaitu Acne Series dan Brightly Series. Kalau tipe kulit kalian berjerawat bisa cobain yang acne serum, kalau jenis kulit kalian sama kayak aku bisa pakai brightly series. Semua bergantung pada kebutuhan kulit kalian. 

Untuk kemasan serumnya, dia menggunakan botol kaca berwarna pink dengan ukuran bersih 15 ml dan menggunakan dropper pipet berwarna putih sebagai tutupnya. Jadi hampir semua produk Scarlett itu menggunakan botol yang transparant agar kita bisa melihat isi dari produknya langsung. dropper pipet inilah yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan serum di wajah. 

 

Teksturnya bisa kalian lihat berupa liquid yang tidak begitu kental dan tidak begitu cair, tidak lengket dan mudah meresap ke kulit. Saat diaplikasikan, aromanya cukup menganggu karena tidak ada kandungan fragrance. Tetapi tenang saja, sesaat setelah dipakai dan meresap, aromanya akan hilang dengan sendirinya.

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari serum ini juga banyak banget loh guys. Jadi serum ini mampu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit. Selain itu juga mampu mencerahkan wajah ,melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam dan pastinya membuat kulit lebih sehat.

Untuk penggunaannya, kalian pastikan dulu kita telah membersihkan wajah dengan facial wash dan pastikan kulit dalam keadaan kering. Tinggal teteskan serum ke wajah sebanyak 1- 2 tetes dan usapkan ke seluruh wajah. Tunggu sebentar hingga serumnya meresap ke kulit dan selesai deh.

Hasilnya benar – benar tidak mengecewakan. Kulitku terlihat lebih lembab, cerah dan noda – noda yang ada diwajah mulai memudar. Aku juga suka banget pakai karena minyak diwajahku juga bisa teratasi dengan baik. Pokoknya recommended banget sih serumnya.

 

Sebelum Dan Sesudah Penggunaan Scarlett

Setelah beralih menggunakan produk face care dari Scarlett Whitening ini, aku merasakan banyak banget manfaat di kulit wajahku.

Kulitku yang semula kering, berangsur membaik, noda hitam juga semakin berkurang dan kulitku terlihat lebih cerah juga. Kalian tidak perlu khawatir karena produk Scarlett dibandrol rata Rp.75.000. Sangat worth it untuk skincare yang pemakainnya lama dan manfaat yang luar biasa. Saat pengiriman, produk kalian juga akan terjamin karena dibalut dengan bubble wrap dan kotak yang cukup aman.

 

Info Pembelian Face Care

Untuk pembelian produk face care dari Scarlett sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tetapi untuk produk original, kalian bisa langsung cek dan beli di salah satu platform yang tersedia :

Tempat pembelian Scarlett

 

Terima kasih telah berkunjung, semoga kalian bisa tercerahkan dengan review face care Scarlett Whitening dari aku. Sampai bertemu di review selanjutnya.      

 

        

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Angkutan Umum Palu - Bencana Menenggelamkanku

Kota palu, tempat perantuan yang telah kujelajahi kurang lebih 2 tahun lamanya. Kota ini sangatlah unik, bukan hanya bagiku namun bagi orang - orang yang telah dan baru menginjakkan kakinya disini. kota ini menduduki peringkat pertama sebagai kota terpanas di indonesia. Ibukota provinsi Sulawesi Tengah yang juga dijuluki sebagai kota 5 dimensi dimana lautan, pegunungan, sungai, lembah dan teluk berada dalam satu kawasan. Namun, ada yang tak biasa yang aku lihat sepanjang menyusuri jalan. Biasanya pada pagi dan sore hari, jalan akan dipenuhi oleh orang - orang yang tengah menunggu didepan halte. Mereka menunggu angkutan umum, naik dan turun silih berganti untuk menuju ke tempat tujuan. Tapi pemandangan tersebut sangat minim disini.  Transportasi umum dikota ini seakan hilang ditelan bumi. Yang terlihat hanyalah mobil dan motor berlalu lalang setiap harinya. Kemana perginya mereka? Apa yang sebenarnya terjadi? Sejak terjadinya bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada tahun 2018 silam,

Mau Jadi Pribadi Hebat? Inilah Tips Meniti Karir Yang Sukses Di Masa Depan

sumber gambar (loker.id) Setiap Manusia yang dilahirkan ke bumi ini pasti memiliki keinginan untuk sukses. Kesuksesan yang tidak hanya berupa materi saja namun juga dapat berupa non materi. Adapun untuk menjadi pribadi yang berhasil tidaklah segampang mengucapkannya. seperti kata pepatah bahwa sukses itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Maksud dari pepatah tersebut ialah bahwa untuk menjadi orang yang hebat dan berhasil perlu adanya usaha yang keras untuk bisa mewujudkannya.    Thomas Alfa edison harus mengulang percobaannya hingga 9.998 kali sampai akhirnya sukses menciptakan lampu pijar yang menyala dengan sangat terang di percobaan ke-9.999. Bayangkan saja berapa lama waktu yang ia habiskan untuk melakukan penelitian tersebut namun Edison tidak pernah menyerah dan terus berusaha dan yakin bahwa ia akan berhasil melakukan percobaannya dan berhasil. Beda halnya dengan zaman seperti sekarang dimana bisa kita lihat bagaimana semua orang ingin menjadi sukses dengan

Memperoleh Kebaikan Tak Terhingga Dengan Berbagi

  Berbagi kepada sesama merupakan salah satu cara mendulang pahala dari Sang Pencipta. Berbagi adalah ketika kita mampu menebar kebaikan dan manfaat kepada siapa saja yang membutuhkannya. Tidak peduli apakah kita tinggal di rumah mewah dengan deretan kendaraan mahal atau hanya sekedar meneduh di rumah sederhana yang saling berhimpitan satu dengan lainnya. Yang terpenting, seberapa ikhlas kita dalam menyisihkan waktu, tenaga dan rezeki yang ada untuk mereka. Ini kisahku, seorang gadis biasa yang telah berhasil menyelesaikan studi di kota dan kembali ke kampung halaman. Niat awal ingin mencari pekerjaan tetap di kota namun karena pandemi covid-19 mengharuskanku menepi sejenak karena lapangan pekerjaan yang semakin minim akibat banyaknya perusahaan atau usaha yang bangkrut. Alhasil, berbekal ilmu yang tidak seberapa ini, aku memutuskan untuk membuka les privat ke beberapa rumah yang ada di sekitar tempat tinggalku. Penghasilannya tak seberapa bahkan bisa dibilang kurang. Namun aku s